News

Memilih Universitas yang Tepat

Jakarta, 12 December 2017

Memilih Pekerjaan yang Tepat Dimulai Dari Memilih Universitas yang Tepat

Banyak lulusan muda mengalami kesulitan mencari pekerjaan karena adanya kesenjangan keterampilan yang besar. Indonesia menghadapi masalah pengangguran pemuda paling parah dengan hampir 20 persen pemuda di negara ini tidak dapat menemukan pekerjaan - yang tertinggi di antara negara-negara yang disurvei dalam laporan tersebut yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina.

Menurut laporan Asian Development Bank (ADB), fakta bahwa satu dari tiga pemuda Indonesia tetap menganggur selama 12 bulan, walaupun memiliki pendidikan tersier, mencerminkan ketidakcocokan antara keterampilan yang dimiliki pemuda Indonesia dan keterampilan yang dibutuhkan industri.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa pengembangan sumber daya manusia telah menjadi fokus kedua bagi pemerintah setelah infrastruktur, yang menyoroti inovasi kurikulum dan sistem pendidikan. Presiden Jokowi menyatakan bahwa belum ada kemajuan mendasar dalam pendidikan di Indonesia selama 30 tahun terakhir dan berharap dapat mengubah hal ini.

Untuk memberi kesempatan bagi pelajar muda cerdas bercita-cita tinggi dan orang tua yang ingin memastikan bahwa anak-anak mereka dapat menjadi Game Changer di ekonomi Indonesia yang berkembang pesat adalah penyebab dibalik pendirian Sampoerna University.

Sampoerna University berpihak pada akses terhadap pendidikan yang diakui secara internasional yang memungkinkan dan dapat diakses oleh siswa di Indonesia. Terlahir dari pengakuan bahwa ada kebutuhan mendesak akan jalur pendidikan berkualitas tinggi yang diakui secara internasional, untuk memenuhi permintaan masa depan Indonesia akan pendidikan tinggi dan tenaga kerja terampil.

Sampoerna University adalah bagian dari sistem pendidikan terpadu yang pertama di Indonesia yang menerapkan kurikulum yang diakui secara internasional dalam bahasa Inggris terfokus pada STEAM (Science, technology, Engineering, Arts, and Mathematics) sehingga siswa dapat mengembangkan keterampilan dalam komunikasi, kreativitas, berpikir kritis, dan berkolaborasi. Hal ini akan menghasilkan siswa yang siap kerja, siap menghadapi dunia, dan siap memimpin.

 

Kurikulum Universitas Terakreditasi Amerika

Sampoerna University menawarkan program akademik terkuat di Indonesia yang telah diakui secara global. Gelar dan kurikulum kami memenuhi standar internasional tertinggi dan telah dikembangkan bersama dengan universitas terkemuka Amerika. Siswa akan ditantang untuk berpikir dan berhasil pada tingkat yang lebih maju sehingga mereka dapat memperoleh kualifikasi untuk karir yang memuaskan lintas global setelah mereka lulus.

 

Dosen Berkualitas tinggi

Fakultas di Sampoerna University memberikan pengalaman belajar yang luar biasa dan diakui sebagai pakar terkemuka di bidangnya. Lebih dari 75% fakultas SU memegang gelar doktor - lima kali rata-rata nasional untuk semua universitas. Hal ini berarti siswa akan belajar dari pemikir terbaik dari Indonesia dan luar negeri. Siswa juga berkesempatan menghadiri kuliah oleh dosen tamu dari institusi penelitian terkemuka. Selanjutnya, semua anggota fakultas kami membawa teknologi terbaru ke dalam kelas - menciptakan pengalaman belajar interaktif yang dinamis yang memungkinkan siswa kami untuk belajar kapanpun dan dimanapun.

 

Berita ini juga ditampilkan di beberapa saluran berita:

Ayo daftar ke Sampoerna University dan jadilah #GameChanger berikutnya!

Sign up to Sampoerna University and be the next #GameChanger!
Tags : University