News

Universitas Sampoerna Membentuk Kerjasama dengan Universitas Arizona

Jakarta, 06 December 2017

Dari kiri ke kanan: Prof. Wahdi Salasi April Yudhi, Dr. Paul Goes, Dr. Marshall Schott PhD, dan Brent T. White

Sampoerna University senantiasa berkolaborasi dengan universitas internasional untuk mengembangkan kurikulum terbaik dan menghasilkan lulusan yang diakui secara global.

Jakarta, 30 November 2017 - Menyadari pentingnya mengembangkan kurikulum terbaik untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja yang bisa bersaing di panggung global, Sampoerna University menjalin kerjasama dengan Universitas Arizona. Selama kunjungan mereka ke Indonesia, Dr. Paul Goes, Dean dan Halle Chair in Leadership dari University of Arizona Eller College of Management dan Brent T. White, Wakil Provost untuk Pendidikan Internasional di University of Arizona berkesempatan bertemu Dr. Marshall Schott PhD, Chief Academic Officer Sampoerna University dan Prof. Wahdi Salasi April Yudhi PhD, Rektor Sampoerna University.

"Sejak awal, Sampoerna University telah mempertahankan komitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kemitraan global - yang saat ini mencakup universitas di Amerika Serikat, Australia, Singapura, dan Indonesia - untuk mengembangkan kurikulum, metodologi pendidikan, dan pengembangan jalur terbaik. Kurikulum yang kami kembangkan dijalankan dengan standar tinggi, tidak hanya di tingkat nasional tapi internasional, " kata Prof. Yudhi.

"Bermitra dengan Universitas Arizona, Sampoerna University menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan akses terhadap pendidikan yang diakui secara internasional bagi siswa di Indonesia. Untuk tahap awal, Sampoerna University akan berkolaborasi dengan Universitas Arizona untuk mengembangkan kurikulum yang digunakan di Fakultas Bisnis Sampoerna University. Ke depannya, kerjasama ini juga akan mencakup Fakultas Teknik dan Teknologi, "papar Dr. Schott.

Universitas Arizona adalah sebuah universitas riset publik yang didirikan pada tahun 1885 dan salah satu institusi publik terbesar di Amerika Serikat dengan penawaran akademik yang luas bagi para siswanya. Eller College of Management di Universitas Arizona adalah sekolah bisnis dengan reputasi internasional karena penelitian inovatif, kurikulum kompetitif, fakultas terkenal, keunggulan kewirausahaan, dan tanggung jawab sosial. Eller College of Management menerapkan kurikulum yang dirancang untuk memaksimalkan interaksi siswa dengan menekankan pada kerja tim.

Dr. Paul Goes menjelaskan: "Eller College of Management di University of Arizona telah diakreditasi oleh Asosiasi untuk Mengajukan Collegiate Schools of Business (AACSB), sebuah asosiasi akreditasi internasional untuk program manajemen bisnis di tingkat sarjana dan pascasarjana."

"Ada 5.800 siswa yang bersekolah di Eller College of Management di Arizona. Ada lebih dari 43.000 mahasiswa di Universitas Arizona, yang berasal dari 112 negara, termasuk Indonesia. Melalui kerja sama dengan Sampoerna University ini, kami menawarkan kesempatan bagi siswa di Indonesia untuk merasakan kurikulum yang digunakan di Universitas Arizona tanpa harus pergi ke Amerika Serikat, "ungkap Mr. White.

"Kerja sama dengan Universitas Arizona ini disambut baik, mengingat kita memiliki visi yang sama, yaitu mendidik pemimpin masa depan yang akan menunjukkan kepemimpinan, kewirausahaan, dan tanggung jawab sosial. Sebagai hasil dari kolaborasi ini, kuliah yang ditawarkan di Sampoerna University akan diakui untuk kredit pada gelar bisnis yang ditawarkan oleh Universitas Arizona, " Dr. Schott menyimpulkan.
 

Berita ini juga ditampilkan di beberapa saluran berita:

 

Ayo daftar ke Sampoerna University dan jadilah #GameChanger berikutnya!

Sign up to Sampoerna University and be the next #GameChanger!
Tags : University