News

Sampoerna University Festival Game Changer Menginspirasi Pemuda Indonesia untuk Menjadi Pengubah Permainan

Jakarta, 25 January 2018

Festival Game Changer diadakan pada tanggal 25 Januari 2018 di Sampoerna University

Sampoerna University hari ini mengadakan Festival Game Changer - sebuah festival untuk menginspirasi pemuda Indonesia untuk menjadi pengubah permainan melalui berbagai kegiatan, termasuk seminar dengan pembicara inspirasional; pameran yang menampilkan dampak sosial dari fakultas, alumni, dan organisasi kemahasiswaan di Sampoerna University; serta berbagai workshop menarik. Festival ini merupakan pusat kreatif para pemimpin muda dan inovator untuk berbagi tren terkini dan perkembangan terbaru dari berbagai industri.

"Selama bertahun-tahun, lulusan universitas menghadapi persaingan global yang mendorong mereka untuk lebih komunikatif, kreatif, dan kolaboratif untuk dapat bersaing tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. Penting untuk memilih universitas terbaik yang mampu mempersiapkan dan menumbuhkan generasi siap kerja. Sebagai universitas internasional, Sampoerna University telah terbukti menumbuhkan siswa-siswinya untuk menjadi pengubah permainan dengan menerapkan Metode Belajar Abad 21 sesuai dengan generasi milenial yang dapat membantu mereka menguasai tantangan masa depan. Sampoerna University Festival Game Changer adalah salah satu cara kami untuk menginspirasi generasi muda Indonesia untuk menjadi pengubah permainan di berbagai bidang, "jelas Dr. Marshall Schott. Ph.D, Kepala Kantor Akademik Sampoerna University.

Diadakan di Sampoerna University L'Avenue Campus, Jakarta, Sampoerna University Festival Game Changer dihadiri oleh lebih dari 400 siswa SMA tahun akhir di Jakarta. Acara dibuka dengan talkshow yang menampilkan Daniel Rembeth, Direktur Grup Market PwC Indonesia yang berbagi tentang situasi dan kebutuhan pengembangan bakat di Indonesia; Nila Tanzil, Pendiri Taman Bacaan Pelangi yang berbicara tentang pekerjaannya dalam mengembangkan pengetahuan anak-anak di Flores, Nusa Tenggara Timur; dan Dr. Marshall Schott, Ph.D., Chief Academic Officer Sampoerna School System yang memberikan presentasi tentang Sampoerna University sebagai universitas internasional di Indonesia yang mendukung pengembangan generasi game changer yang berkualitas.
 

"Kesukaan saya terhadap buku dan keprihatinan pada kesulitan anak untuk mendapatkan akses buku di kawasan timur Indonesia menjadi alasan utama untuk mengembangkan Taman Bacaan Pelangi. Semoga pengalaman saya bisa mengilhami para calon pemimpin muda untuk melihat peluang di sekitar dan menjadi game changer di masa depan, untuk menjadikan Indonesia lebih baik, "kata Nila Tanzil, pendiri Taman Bacaan Pelangi.

Seminar tersebut menghadirkan berbagai pembicara inspiratif termasuk Andre Surya, seorang animator muda Indonesia yang telah sukses di Hollywood; Kevin Hendrawan, seorang YouTuber; Diatce Harahap, CEO PT Jualan Online Indonesia; Donny Dhirgantoro, penulis novel "5 cm" dan "2"; dan Reina Latief Wardhana, salah satu pendiri katering sehat 3 Skinny Minnies.

Selain seminar yang dipandu oleh para Game Changer, workshop menarik telah disiapkan oleh fakultas dari Sampoerna University untuk mengenalkan tiga fakultas yang ada; Fakultas Teknik dan Teknologi, Fakultas Bisnis, dan Fakultas Pendidikan. Dimana alumni dan organisasi kemahasiswaan Sampoerna University mempresentasikan temuan penelitian mereka seperti “Technology Integration Ideas That Work”  - berisi penemuan pemenang penghargaan dan menunjukkan kemampuan teknis dan kreatif mahasiswa Sampoerna; “You Are What You Are Sharing: Inspiring People Through Action” - menunjukkan metode pengajaran yang ideal di abad 21 dan bagaimana menjadi panutan untuk menginspirasi pelajar muda; dan “Business & Entrepreneurship in the Digital Era” - yang menunjukkan bagaimana investor menciptakan ide bisnis bisa menjadi sukses, dan bagaimana mendapatkan keuntungan dari saham.

"Melalui Festival Game Changer, kami berharap bisa membuka wawasan calon pemimpin Indonesia tentang perkembangan di berbagai industri di Indonesia dan menginspirasi mereka untuk menjadi game changer di bidangnya masing-masing," tutup Dr. Marshall Schott. Ph.D.


Ayo daftar ke Sampoerna University dan jadilah #GameChanger berikutnya!

 

Sign up to Sampoerna University and be the next #GameChanger!
Tags : University